Recent Posts



Jadi Jutawan Cuma Modal Nulis

Senin, 23 Desember 2013

Transparent Body with Photoshop


Setelah sekian lama Vakum dunia Ali Creations, akhirnya pada kesempatan kali ini saya Selaku kepala sekolah di Ali Creations ini :D bisa corat-coret lagi dinding punyanya si Ali Creations. Yaudah lah kagak usah basabasi lagi, udah muak sama basabasi orang-orang apalagi sama wakil rakyat. Wkwkwk :D. Di detik ini gue lagi mau tulis tutorial Transparent Body with Photoshop.

Step 1
Buka sampel gambar yang ingin dibuat transparan. Sebagai contoh gue pake punya sendiri. Terserah mau dipake mau kagak :D



 
Step 2
Duplikat gambar dengan cara klik  Layer -> Duplicate Layer atau dengan menekan Ctrl+J dengan sekuat-kuatnya kalo bisa. Wkwkwk :D Lalu gunakan Brush Tool. Atur ukuran brushnya pada 4px.

Step 3
Setelah selesai mengatur brushnya sekarang kita gunakan Pen Tool untuk membuat garis-garis pola pada bagian yang ingin dibuat transparan gunakan warna Hitam pada warna Foreground dan mulai lakukan pembuatan pola. Untuk caranya bisa dilihat di gambar di bawah ini

 

Maka hasilnya akan seperti ini.


Lakukan step 3 terus menerus pada bagian lain hingga hasilnya akan seperti ini

 

Step 4 (Final)
Gunakan Clone Stamp Tool  pada toolbar atau dengan menekan (S) pada keyboard tanpa tanda “( )”. Kita gunakan alat ini dengan tujuan untuk menghilangkan warna pada kaki hingga dapat tembus pandang tanpa menghilangkan warna tangganya sendiri. 


Lakukan Step 4 secara terus menerus hingga hasilnya akan seperti gambar di bawah ini

 

RESULT :
*Drag images to full size



a beautiful art able to make your soul out of your body, and to join in the wonderful world of art.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar